nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Overtunes Banyak Belajar dari Lagu Lawas

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 21:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 27 205 1257140 the-overtunes-banyak-belajar-dari-lagu-lawas-hEUA4ZtVdI.jpg The Overtunes (Foto: Alan)

JAKARTA- Piawai melantunkan lagu-lagu garapannya sendiri, The Overtunes juga tertantang untuk menyanyikan lagu lawas band legendaris Tanah Air.

Pelantun Sayap Pelindung ini menilai jika banyak pelajaran yang didapat dengan melantunkan lagu-lagu lawas.

The Overtunes juga akan mencuri ilmu dari penggarapan lagu dari band terdahulu yang lagunya tak lekang oleh zaman. Dengan begitu, band yang digawangi Mikha Angelo ini akan coba memasukkannya dalam lirik lagu mereka untuk lagu berikutnya.

"Banyak alasannya sih. Kayak kita biasa mempelajari lagu apapun, yang satu pasti pengin belajar juga, mungkin pengin masuk ke kepala yang bikin lagu di jaman dulu, kenapa dia nulis liriknya begini," ungkap The Overtunes saat ditemui di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jumat (27/11/2015).

Di samping itu, musik sederhana namun tetap berkesan mewah yang diusung dari band lawas juga menjadi pembelajaran tersendiri.

"Kadang-kadang aransemennya yang juga bisa berhasil, ini beda era, jadi beda banget suaranya sama sekarang. Dari mempelajari ‎yang asli dibuat kita jadi enggak khawatir untuk menyanyikan dengan versi kita sendiri. Kami berharap orang yang dengar bisa suka," tegasnya.

(rik)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini