Para Artis Ini Dua Kali Diciduk karena Narkoba

Rio Eka Kusuma, Jurnalis · Selasa 24 November 2015 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 23 33 1254460 para-artis-ini-dua-kali-diciduk-karena-narkoba-xphfjpTUPI.jpg Robby Geisha (Foto: Arif)

JAKARTA- Tertangkapnya Robby Satria akibat kepemilikan ganja terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, gitaris Geisha belum lama keluar dari penjara akibat kasus sama.

Robby ternyata bukan orang pertama. Sebelumnya, ada juga artis yang seolah tak kapok-kapok memakai narkoba. Mereka pun berkali-kali mendekam di penjara.

Berikut ini, tim Okezone merangkum beberapa artis yang pernah tersandung kasus penggunaan narkoba lebih dari satu kali.

1. Fariz RM

Musisi senior Fariz Rustam Munaf pertama kali ditangkap pada 28 Oktober 2007 silam saat terjaring razia oleh polisi dan kedapatan lintingan ganja seberat 5 gram. Kemudian Fariz kembali tersandung kasus narkotika sehari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-56, pada 6 Januari 2015. Polisi menemukan barbuk berupa ganja dan heroin. karena perbuatannya, Fariz divonis delapan bulan penjara dipotong masa hukuman, setelah itu Fariz direhabilitasi di RS Melia, Cibubur.

2. Roy Marten

Aktor kawakan Roy Marten juga pernah terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Pertama kali ayah kandung Gading Marten ini tertangkap atas kepemilikan 3 gram sabu-sabu dan dipenjara sembilan bulan. Tak sampai di situ, dia kembali tertangkap di sebuah hotel di Surabaya pada 13 November 2007. Dari hasil penggeledahan didapati 1,5 ons sabu-sabu, tiga buah alat hisap (bong), alumunium foil, korek api dan banyak sedotan. Karena perbuatannya, Roy divonis tiga tahun penjara dan denda sebesar Rp10 juta.

3. Sheila Marcia

Pada 7 Agustus 2008, Sheila tertangkap saat sedang melakukan pesta narkoba di sebuah apartemen di Pluit, Jakarta Utara, bersama empat orang temannya. Sheila digelandang ke Mapolsek Penjaringan. Sheila kembali berurusan dengan polisi karena perbuatan yang sama. Dia dibekuk pihak yang berwenang pada 7 September 2009 dan lebih tragis lagi, Sheila dipenjara saat berbadan dua.

4. Revaldo

Aktor tampan ini pertama kali ditangkap pada 10 April 2006, saat penggerebekan dia terbukti memiliki sabu-sabu seberat 1 gram, 1 linting ganja dan beberapa butir pil ekstasi. Tidak kapok, Revaldo kembali mengulangi perbuatannya. Dia kembali ditangkap pada 20 Juli 2010 karena memiliki 62 gram sabu-sabu dan satu paket ganja kering. Revaldo kini sudah bebas.

5. Jennifer Dunn

pada tahun 2005, Jennifer Dunn terseret kasus narkoba karena kepemilikan ganja. Empat tahun kemudian, Jennifer kembali berurusan dengan polisi karena memiliki ekstasi, dia digerebek polisi di sekitar Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada 2009.

6. Roby 'Geisha'

Kasus gitaris band Geisha ini sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya Roby Satria atau yang akrab disebut Roby Geisha ini juga telah dua kali bersahabat dekat dengan barang haram tersebut. Roby ditangkap atas kepemilikan ganja seberat 1, 46 gram di Hotel Aston, Bali pada tanggal 20 November 2015. Sebelumnya Roby juga pernah tersandung kasus yang sama tahun 2013.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini