Donita Sering Blackout Sesaat Sebelum Melahirkan

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Sabtu 14 November 2015 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 14 33 1249466 donita-sering-blackout-sesaat-sebelum-melahirkan-G5tNKglsFV.jpg Donita (foto: Okezone)

JAKARTA- Adi Nugroho dan Donita tengah diselimuti rasa bahagia. Pasalnya mereka telah dikaruniai buah cinta pertama bernama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho dengan persalinan caesar pada Kamis 12 November.

Donita menjalani proses persalinan cesar karena mengalami darah rendah dan blackout saat detik-detik persalinan. Sang bayi yang terlilit tali pusar juga menjadi pertimbangan Donita untuk menjalani persalinan secara cesar.

"Cesar karena pertama aku ada keluhan darah rendah dan sering blackout, kalau dipaksain takut tambah repot. Kedua baby-nya kelilit tali pusar nanti takut membahayakan dan untung walaupun enggak direncanakan langsung disiapin kamar emang enggak ada persiapan sama sekali," ceritanya di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2015).

Di samping itu, Donita juga mengalami kontraksi yang cukup hebat sebelum persalinannya yang seharusnya jatuh pada Minggu 15 November. Ingin kondisi dirinya dan sang buah hati dalam keadaan baik-baik saja, Donita berkeputusan untuk menghubungi dokter kandungan.

"Tadinya kan harusnya tanggal 15, kita enggak ada prepare pas cek kontraksinya sudah sering, ditanya 'emang enggak berasa mules?' aku enggak ngerasain. Kontraksi akhirnya kita telefon rumah sakit langsung cek semua dan memutuskan akhirnya lahir pada pagi harinya. Pas di cek ada lilitan tali pusar dan ada masalah tekanan darah takut sama dokter blackout," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini