Pihak Keluarga akan Larang Disney Gunakan Suara Robin Williams

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 11 206 1247298 pihak-keluarga-akan-larang-disney-gunakan-suara-robin-williams-SxWtDueREx.jpg Robin Williams dan karakter Genie dalam film "Aladdin". (Foto: New Yorker)

LOS ANGELES-  Pihak keluarga mendiang Robin Williams dikabarkan bakal melarang Disney untuk menggunakan suara karakter Genie untuk kelajutan film Aladdin. Hal ini dilakukan sesuai wasiat sang aktor.

Seperti diberitakan oleh Us Magazine, semua hasil rekaman suara Robin pada tahun 1991 sebagai Genie tidak bisa digunakan lagi.

Jika kabar ini benar, maka rencana Disney untuk meluncurkan prekuel tentang karakter favoritnya itu akan terkendala, atau setidaknya mereka harus mencari orang lain untuk mengisi suara sang jin, Genie.

Seperti diketahui, Disney sedang merencanakan untuk membuat prekuel film tentang Genie, yang akan berpusat pada cerita tentang bagaimana Genie pertama kali terkunci dalam lampu emasnya.

Selain Aladdin, ada rekaman suara Robin dari tahun 1987 untuk film yang berjudul Good Morning, Vietnam dan Mrs. Doubtfire dari 1993  yang juga tidak boleh digunakan.

“Ketika dia sedang dalam performa terbaiknya, mulut hiperaktifnya bisa membuat 30 candaan dalam satu menit dalam Good Morning, Vietnam dan Mrs. Doubtfire,” ungkap salah seorang kerabat dekatnya kepada NYPost. “Karena dia memaksa untuk tidak menggunakan rekaman-rekaman tersebut, semua candaannya akan tetap disimpan.”

Awal bulan ini, Susan Schneider, istri Robin akhirnya membuka suara tentang kematian sang suami. Dalam sebuah wawancara ekslusif yang penuh haru, Susan menyatakan bahwa Robin mengidap penyakit Lewy body dementia, yang menyebabkan cacat mental dan tampak seperti seorang yang mengidap Alzheimer.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini