nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekaguman Slamet Rahardjo kepada Mendiang Teguh Karya

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Kamis 05 November 2015 05:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 05 33 1243931 kekaguman-slamet-rahardjo-kepada-mendiang-teguh-karya-uKPDhfnt7u.jpg Slamet Rahardjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Teguh Karya adalah sutradara femomenal pada masanya yang sudah tak diragukan lagi dalam kualitas film garapannya. Bahkan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 mendaulat mendiang Teguh Karya sebagai iconnya.

Di samping itu, sebagai anak didik dari Tegu Karya dalam Teater Populer, Slamet Rahardjo yang juga berpeofesi sebagai sutradara dan aktor mengaku kagum dengan sosok Teguh Karya yang sangat produktif.

"Ada satu hal yang tidak bisa saya saingi dari Teguh Karya yakni soal produktivitasnya," ungkapnya saat ditemui di kediaman Teguh Karya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Produktivitas Teguh adalah giatnya ia dalam menggarap sebuah pertunjukan teater maupu film layar lebar. Wajah Seorang Laki-Laki adalah film debutnya pada tahun 1972.

"Setiap tahun ada 12 produksi teater dan dua film garapannya selama satu tahun. Ini yang nggak bisa saya saingi," kagumnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini