Image

Merayakan Pesta Budaya Populer di Indonesia Comic Con 2015

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Senin 02 November 2015, 15:11 WIB
https img k.okeinfo.net content 2015 11 02 206 1242206 merayakan pesta budaya populer di indonesia comic con 2015 unzLKR4csy.jpg Indonesia Comic Con 2015 (Foto: dok. Indonesia Comic Con)

JAKARTA – Seiring dengan berkembangnya budaya populer, berbagai acara dan perayaan budaya populer semakin banyak diadakan di Indonesia. Arus budaya populer di Indonesia sepertinya tidak akan padam dalam waktu dekat, terutama karena komunitasnya semakin berkembang.

Untuk merayakan keberagaman budaya populer, ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) menghadirkan berbagai macam kejutan menyenangkan di Indonesia Comic Con 2015. Acara ini akan diadakan pada 14-15 November mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta. “Akan hadir ikon-ikon ternama dan terbaik di industri budaya populer untuk memanjakan para fans dan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. ICC akan diramaikan oleh 140 ekshibitor dari enam negara: Amerika Serikat, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. ‘Raksasa-raksasa’ yang menjadi ekshibitor meliputi: Sanrio, Piero, Funko, Royal Selangor, Re:On, Glitch, dan masih banyak lagi,” ujar James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE).

Tidak hanya akan dimanjakan dengan berbagai barang eksklusif, barang koleksi, dan hasil karya seni menarik, Indonesia Comic Von juga memiliki beragam hal menarik untuk semua orang, mulai dari cosplayer, ilustrator, hingga hiburan dari dua DJ terkenal dari Jepang. Penasaran ada apa lagi di ICC?

Collector’s Hunting Ground

Fans dapat berburu mainan dan barang-barang koleksi favorit di Collector’s Hunting Ground. Di sinilah tempat memanjakan diri dan memiliki barang-barang klasik yang hanya dimiliki para kolektor!

Collector’s Private Showcase

Pengunjung juga akan memiliki pengalaman langka menyaksikan mainan-mainan dan barang koleksi klasik di Collector’s Private Showcase. 

Comic Food Street

Ingin beristirahat sejenak sambil mengisi perut? Mampirlah di Comic Food Street. Berbagai makanan dengan tema komik dan manga akan disajikan di sana, termasuk Maid & Butler café dengan para pekerja yang menyegarkan mata.

Comics Corner

Lanjutkan perjalanan ke Comics Corner. Kinokuniya membawa berbagai macam koleksi terbaik komik Marvel dan DC, serta manga favoritmu!

Star Wars Painting Showcase

Menyambut Star Wars: The Force Awakens bulan depan, mari gali kembali ingatanmu dan bersiaplah untuk mengagumi Star Wars Painting Showcase yang berkolaborasi dengan 501st Legion, komunitas fans yang telah diakui secara internasional. Mereka berdedikasi untuk membuat dan mengenakan replika akurat baju zirah Stormtrooper, Sith Lords, Clone Trooper, Bounty Hunter, serta tokoh jahat lainnya dari dunia Star Wars.

Saksikan pula kelahiran lukisan Chroma Depth dengan ukuran 130x200cm, diciptakan oleh Country Director, Retail and Licensing Disney Indonesia, Mochtar Sarman. Pengunjung dapat membawa pulang lukisan tersebut, bersama pigura dan kacamata Chroma Depth 3D dengan harga USD 2.500. Sejumlah 10 persen dari penjualan lukisan ini akan disumbangkan kepada yang membutuhkan. 

DJ Night

Kemeriahan berpesta budaya populer semakin lengkap dengan hadirnya dua DJ dari Jepang, Yuyoyuppe dan sasakure.UK yang akan membuat lantai Jakarta Convention Center memanas! Yuyoyuppe adalah salah satu bintang yang paling terang di dunia musik Jepang. Ia telah tampil di berbagai festival rock bergengsi, seperti Summer Sonic and Rock di Jepang. Produser musik terkenal untuk band Jepang, BABYMETAL, ini juga sangat berbakat dalam memproduksi lagu hard rock dan metal. Sedangkan sasakure.UK adalah produsen Vocaloid terkenal serta komposer dari Be-Music Script untuk permainan irama (rhythm games). Dia telah memberikan banyak kontribusi lagu hits untuk komunitas Vocaloid sejak 2008. sasakure.UK dikenal dengan membawakan melodi yang liar dan tak terduga, banyak dari lagu-lagunya memiliki perubahan irama yang drastis tetapi enak didengar.  

Ingin tahu lebih lanjut tentang Indonesia Comic Con 2015? Kunjungi lamannya di www.indonesiacomiccon.com. Sampai jumpa pada perayaan budaya populer yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia!

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini