nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Dinilai Kekurangan Venue Jazz

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2015 20:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 27 205 1239049 jakarta-dinilai-kekurangan-venue-jazz-BpOmDTWlxw.jpg Benny dan Berry Likumahuwa (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Pasangan musisi jazz ayah dan anak, Benny dan Barry Likumahuwa berharap Jakarta akan banyak veneu yang mengakomodir musik-musik jazz.

Di tengah kekurangan tempat musisi jazz, Motion Blue yang terletak di Hotel Fairmont hadir spesial untuk para musisi jazz.  Keberadaan Motion Blue pun diapresiasi oleh Benny yang menjadi legenda musik jazz Indonesia.

"Saya senang sekali dengan tempat ini. Dulu ada tapi hanya enam bulan. Mudah-mudahan ini bisa bertahan terus. Karena memang waktu itu lebih banyak musisi luar diberi ruang ketimbang dalam negeri," ucap Benny saat jumpa pers, Selasa (27/10/2015).

Perkembangan musik jazz yang tinggi di Tanah Air harus ditunjang dengan tempat yang memadai. Konsistensi tempat dan mengakomodir musisi Tanah Air menjadi keharusan tanpa harus berharap banyak dari festival-festival jazz.

"Perkembangan jazz di Indonesia cukup baik. Perlu ada tempat seperti ini," lanjutnya.

Barry dan Benny Likumahuwa pun mendapatkan kesempatan tampil di acara pembuka dalam tema bertajuk Like Father Like Son. Untuk menghibur pengunjung yang hadir, Berry pun telah matang menyiapkan lagu.

"Persiapannya lebih nentuin lagu. Kalau biasanya kita main satu sampai dua set, di Motion Blue kita main tiga set. Kita juga siapkan lagu yang pas, karena ini bukan jazz festival," sambungnya.

Bukan hanya Berry dan Benny Likumahuwa, penyanyi jazz internasional Lee Ritenour dan Gave Grusin turut pula tampil pada pada 28 sampai 31 Oktober di Motion Blue, Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini