nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Dokumenter Ed Sheeran Tayang di Jakarta

Ariesta Asri, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2015 17:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 22 205 1236403 film-dokumenter-ed-sheeran-tayang-di-jakarta-43X1rMSmjc.jpg Penampilan Ed Sheeran di Stadion Wembley, Inggris. (Foto: Digital Spy)

JAKARTA—Bagi Anda penggemar Ed Sheeran, wajib hukumnya menyaksikan Ed Sheeran Jumpers for Goalposts. Film-konser ini mulai tayang di bioskop-bioskop terpilih di seluruh dunia pada 22 Oktober 2015.

Jumpers for Goalposts merangkum penampilan memukau Ed dalam pertunjukan terbesar sepanjang kariernya di Stadion Wembley pada bulan Juli 2015, di mana penyanyi asal Inggris ini memukau sekitar 80.000 penggemar selama tiga hari. Sederet hits seperti The A Team, Thinking Out Loud, Lego House, dan Photograph sukses membuat penonton yang hadir berdendang sampai menitikkan air mata. Tak hanya itu saja, kedatangan Sir Elton John untuk berduet dengan Ed membuat penonton makin histeris.

Selain menampilkan konser yang membuat setiap mata mendecak kagum, Jumpers for Goalposts juga menceritakan karier dan kepribadian Ed dari sudut pandang kru dan orang-orang terdekat. Tak ketinggalan, Sir Elton John turut menyumbang opini tentang penyanyi berusia 24 tahun tersebut. Menurutnya, Ed adalah cerminan dirinya sewaktu muda. Di mata musisi senior Elton John, Ed tetap menunjukkan kerendahan dan kebaikan hati serta tak segan meminta saran meski dia merupakan penyanyi solo pertama yang tampil di Stadion Wembley.

Ed Sheeran tampil bersama Elton John di Stadion Wembley. (Foto: Digital Spy)

Penampilan Ed di Stadion Wembley ini unik karena ia tampil tanpa band pengiring sama sekali. Semua musik di panggung diciptakan dari mulut dan gitarnya sendiri. Penyanyi kelahiran Hebden Bridge ini bahkan berulang kali mengganti gitarnya akibat senar putus dan sempat memainkan lagu hanya dengan empat senar.

Rupanya penampilan solo Ed tanpa band pengiring sempat menimbulkan konflik saat konsernya di Kanada. Sejumlah penonton menuntut pengembalian uang karena merasa tertipu. Mereka menyangka Ed akan tampil meriah, alih-alih tampil solo memainkan akustik di atas panggung. Kendati demikian, tampil tanpa band pengiring justru membuat Ed bekerja lebih keras demi memberikan yang terbaik di setiap lagu yang ia mainkan.

Selain dimanjakan oleh suara, permainan gitar, kemampuan rap, dan beat-boxing Ed Sheeran, Anda akan dibuat terharu hingga geleng-geleng kepala oleh ulah penonton di Stadion Wembley. Ada yang melamar kekasihnya saat lagu Photograph dimainkan, ada yang menangis tersedu-sedu menikmati Thinking Out Loud, ayah memeluk anak, sahabat berpelukan, hingga fans yang berjoget heboh meski lagunya yang dimainkan bukan bertempo up beat. Belum lagi ulah fanatik para fans di Korea Selatan, India, hingga negara-negara Amerika Selatan.

Jumpers for Goalposts merupakan undangan bagi jutaan penggemar Ed di seluruh dunia untuk bergabung dan merayakan apa yang telah ia capai hingga saat ini.

(cin)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini