nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dwi Andhika Prihatin Bandung Rawan Kejahatan

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 27 September 2015 22:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 27 33 1221603 dwi-andhika-prihatin-bandung-rawan-kejahatan-D9NzwJFC1e.jpg Dwi Andhika. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai orang asli Bandung, Dwi Andhika resah melihat maraknya kriminalisme di kota kelahirannya. Aksi geng motor dan pemalakan cukup meresahkan, tidak hanya warga Bandung, tetapi juga wisatawan yang berkunjung ke sana.

"Ada teman-teman yang mengalami, tapi gue enggak tahu kejadian pastinya bagaimana. Gue sangat menyayangkan, apalagi selama ini imej Bandung kan ramah. Jangan sampai imej yang baik ini rusak," ucap Andhika saat ditemui usai jumpa pers film terbarunya Air Mata Fatimah di Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Andhika juga mengecam aksi-aksi brutal geng motor. Menurutnya, tindak kriminallisme segelintir anak muda itu telah mencemari nama Bandung sebagai kota tujuan wisata.

"Gue dari Bandung, dulu seumur-umur gue enggak pernah lihat geng motor sampai melakukan pemalakan dan kekerasan," sambung Andhika.

Karena itu, ia berharap Pemerintah Kota Bandung lebih waspada dan mengantisipasi tindak kejahatan. Ia yakin kondisi Bandung yang aman akan menjadi keuntungan besar karena jumlah pelancong ke Kota Kembang bakal semakin banyak.

"Lebih waspada saja. Program Bandung dari walikota (Ridwan Kamil) sudah punya konsep yang luar biasa. Cuma keamanannya lebih dijaga lagi. Pengunjung dibuat senyaman mungkin," ujarnya.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini