nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda dengan Sherina, Tya Arifin Melihat Penjambretan

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Rabu 23 September 2015 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 23 33 1219393 beda-dengan-sherina-tya-arifin-melihat-penjambretan-KwIyMg9SSV.jpg Tya Arifin (Foto: Okezone)
JAKARTA - Belum lama ini artis Sherina Munaf mengaku menjadi korban pemalakan di kawasan Cihampelas, Bandung. Namun, Tya Arifin yang lebih sering tinggal di Bandung justru tidak pernah menjadi korban. Tetapi, diakuinya jika ia memiliki pengalaman melihat peristiwa penjambretan.
 
"Pas di Bandung aku dan teman aku sih belum ada yang mengalami dijambret ya, tapi aku pernah melihat langsung kejadian itu. Jadi ada orang yang tiba-tiba narik tas seorang cewek yang lagi berjalan, dan jambret itu langsung kabur, korbannya cuma teriak," tutur Tya saat ditemui di Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
Pemeran Kinanti dalam sinetron Preman Pensiun ini memiliki trik dan tips khusus agar terhindar dari penjambretan. Sehingga keamanan bisa selalu terjaga.
 
"Jangan mancing sih ya. Kalau bisa jangan dikempit bawa tasnya, terus jangan main handphone kalau lagi di jalan. Karena pencegahan dari kita sendiri, kita nggak bisa mengatur penjambret, jadi harus ngatur diri sendiri aja," pungkasnya.
 
Namun dengan maraknya kasus penjambretan di Bandung, khususnya Cihampelas, tidak membuat Tya khawatir dan kapok untuk ke wilayah itu.
 
"Nggak (khawatir) sih, malah ntar jambretnya enak dong kalau mau ngejambret yang sepi ke Cihampelas aja nggak ada orang," ucapnya seraya tertawa.
 
"Jadi lebih balik ke aku aja sih mau kemana, bebas asal jangan pernah mancing," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini