nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad AMI Awards 2015 Melawan Pembajakan

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 21 September 2015 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 21 205 1218345 tekad-ami-awards-2015-melawan-pembajakan-lXc1l1fge1.jpg Preskon AMI Awards 2015 (Foto: RCTI)

JAKARTA - Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2015 akan diselenggarakan langsung oleh RCTI. Kerjasama yang telah terjalin selama 16 tahun ini mengusung ruh anti pembajakan lewat tagline "Stop Pembajakan".

Tagline "Stop Pembajakan" merupakan sebagai penegasan jika industri musik telah melawan segala bentuk kriminalitas. Menjadi semangat lewat ajang terbesar di industri musik Tanah Air.

"Melalui tema ini, kami tidak hanya mengapresiasi karya orisinil musisi saja, tetapijuga para pelaku industri musik serta industri terkait secara keseluruhan yang juga turut memajukan musik Indonesia," ujar Dini Putri, Production & Programing Director RCTI, seperti rilis yang diterima Okezone, Senin (21/9/2015).

AMI Awards ke-18 akan menganugerahkan 75 Piala untuk 54 kategori dari 10 bidang yang akan diperebutkan oleh insan musik nasional yang merilis karyanya pada periode 1 Desember 2013 hingga 30 Juni 2015.

Yang tak kalah spesial dari penyelenggaraan Anugerah Musik Indonesia tahun ini adalah diberikannya sebuah penghargaan khusus atau Lifetime Achievement kepada seseorang yang sangat berjasa bagi perkembangan musik di Indonesia.

Di samping itu, ada pula penghargaan baru di Bidang Soul/ Rhythm And Blues (RnB) yang berisi tiga kategori, yaitu Penampil Solo Pria/ Wanita Terbaik, Duo/ Grup/ Grup Vokal/ Kolaborasi Soul/ Rnb Terbaik dan Album Soul/ Rnb Terbaik. Kemudian dari Bidang Karya Produksi ada penambahan 2 kategori, yaitu Kategori Karya Produksi Progressive Rock Terbaik dan Kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik.

Dipandu oleh Arie Untung sebagai host dan menampilkan puluhan musisi papan atas Tanah Air yang siap menggebrak gempita kemeriahan Malam Puncak AMI Awards 18Th. Diantaranya adalah Kotak, Repvblik, Sheila On 7, Payung Teduh, Fatin Shidqia, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Yura Yunita, Bebi Romeo, Atiek CB, Ahmad Dhani, Ayu Ting Ting, Intan Soekotjo, Indah Nevertari, Husein, Elvy Sukaesih, Duo Serigala, Julia Perez, Zaskia Gotik, Hivi, JKT 48, dan Mulan Jameela. Penampilan para musisi ini akan diiringi oleh musik yang harmonis dari Tyo Adrian Orchestra.

Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia, dilaksanakan pada Selasa, 22 September 2015 pukul 21.30 WIB langsung dari Ecovention Park Ancol, Jakarta Utara.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini