nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyanyi Indonesia Tak Kalah Keren dari Musisi Asing

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 09 September 2015 03:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 08 205 1210714 penyanyi-indonesia-tak-kalah-keren-dari-musisi-asing-lxAanj2PPL.jpg Preskon KCMI (Foto: Alan)

JAKARTA - Kedatangan musisi internasional ke Indonesia membuat sedikit kekhawatiran bagi musisi Tanah Air. Kekhawatiran itu adalah turunnya animo masyarakat kepada musisi Tanah Air.

Melihat kegelisahan itu, arbpro! Dan Robagu Kreasi selaku promotor membuat konser berjudul Konser Cinta Musik Indonesia (KCMI) 2015. KCMI 2015 akan diselenggarakan pada 31 Oktober di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Konser ini akan diisi sederet musisi dan band lintas genre, merekaadalah Afgan, Maliq & d'Essentials, Naif, Sheila On 7, Sore, The S.I.G.I.T, Payung Teduh, Endah & Ressa, Float, White Shoes & The Couples Company dan Teza Sumendra.

"Meskipun kami menyadari penyanyi atau grup band punya warna musik yang berbeda, tapi kami yakin dan percaya musisi Indonesia yang kami hadirkan siap untuk memberikan musik yang berbeda. Lewat KCMI, saatnya musisi dan fans bertemu untuk menikmati musik Indonesia," ucap Artha Bangung selaku promotor saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

KCMI 2015 menjadi tempat bagi musisi Indonesia untuk mengenalkan karya-karyanya. Tempat untuk bisa bersaing dengan musisi internasional yang sering datang ke Indonesia.

"Yang pasti kami ingin memberikan ruang bagi musik Indonesia untuk tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami patut bangga memiliki banyak musisi yang telah memberikan warna bagi musik Indonesia. Ini menjadi. Ruang interaksi," lanjutnya.

Angga salah satu personel dari Maliq & d'Essentials mengaku bangga bisa terlibat di acara ini. Konser-konser seperti ini lah yang dibutuhkan musisi muda.

"Kita senang banget bisa ada di sini. Sebagai musisi kita bangga dan semoga di acara ini kita benar-benar menasbihkan bahwa musik kita adalah keren. Tapi kebanggaan ini yang harus diberikan terus pada anak-anak muda khususnya yang baru pada mau main musik," tutup Angga.

Tiket KCMI 2015 dibanderol mulai dari Rp150 ribu untuk entrance pass sekaligus dapat menyaksikan delapan show festival. Kemudian Rp250 ribu per show dibanderol untuk spesial show dan Rp800 ribu untuk tiket terusan.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini