Pembunuhan John Lennon Buat Paul McCartney Takut

Cininta, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2015 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 25 33 1202523 pembunuhan-john-lennon-buat-paul-mccartney-takut-9WdRngs4cN.jpg Paul McCartney dan John Lennon. (Foto: Liverpool Echo)

LONDON- Penembakan John Lennon pada 1980 rupanya meninggalkan ketakutan bagi Paul McCartney. Ia takut hal yang sama akan menimpa dirinya.

Mantan anggota Beatles itu jadi selalu waspada setelah Lennon ditembak mati di luar rumahnya di New York. Apalagi, rumah Paul saat itu terletak di kawasan berhutan yang terpencil di Inggris Selatan, dan tidak dilengkapi pengamanan.

Beberapa hari setelah kematian tragis Lennon, Paul dibuat ketakutan oleh kehadiran beberapa orang bersenjata di dekat rumahnya. โ€œSaat itu, beberapa hari setelah penembakan (Lennon), saya sedang duduk di rumah dan melihat ada orang-orang bersenjata. Kami tidak punya pagar, hanya ada penghalang untuk mencegah rubah masuk, karena kami memelihara ayam,โ€ kenang Paul dalam wawancara dengan majalah Uncut, yang dilansir contactmusic.com, Selasa (25/8).

''Saya jadi waspada terhadap ancaman keselamatan. Saya menengok keluar rumah dan melihat orang-orang membawa senapan mesin. Saya langsung panik, 'Ya ampun, ada apa ini?โ€™,โ€ kata Paul yang saat itu langsung menelepon polisi.

Dari polisi akhirnya Paul tahu bahwa orang-orang bersenjata itu adalah tentara yang sedang melakukan latihan militer. โ€œTentara-tentara itu minta maaf. Mereka tidak tahu itu adalah kawasan rumah saya.โ€

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini