nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Siap Garap Film Raja-Raja Tiongkok

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2015 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 18 206 1198325 hanung-bramantyo-siap-garap-film-raja-raja-tiongkok-NHYAXSBzqF.jpg Hanung Bramantyo, Alim Sugianto dan Haykal Kamil (Foto: Okezone)
JAKARTA - Belum lama ini sutradara Hanung Bramantyo menyempatan diri untuk menghadiri perayaan ulang tahun dewa Kwan Sing Tee Koen ke-1853 yang digelar di klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur.
 
Dalam kesempatan itu, Hanung yang ikut menyaksikan pementasan drama Dewa Kongco Kwan Sing Tee Koen mengaku tertarik dengan kisah raja-raja asal Tiongkok. Sehingga jika mendapat kesempatan, ia siap untuk menggarapnya.
 
"Buat saya tantangan jika memang ini terjadi. Akan menjadi sebuah karya yang luar biasa, jika nantinya saya bisa membuat film tentang sejarah atau cerita tentang raja-raja Tiongkok," kata Hanung.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Penilik Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro, menjelaskan rencana itu disambut antusias oleh pihaknya. Bahkan pihaknya siap membantunya.
 
"Kalau banyak yang antusias saya sih siap saja membantu, tergantung Mas Hanung. Diharapkan ke depannya akan dibuatkan film layar lebar yang lebih bagus dari pertunjukan panggungnya," kata Alim.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini