Album Solo Kurt Cobain Siap Diluncurkan

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2015 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 13 205 1195782 album-solo-kurt-cobain-siap-diluncurkan-gdwoI0YtTT.jpg Album solo Cobain akan dirilis berbarengan dengan film dokumenter tentang hidupnya. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Sebuah album solo dari mendiang Kurt Cobain akan dirilis pada November mendatang, bersamaan dengan film dokumenter Cobain: Montage of Heck. Album ini berisi lagu-lagu Cobain yang belum pernah diperdengarkan.

Koleksi lagu solo mantan vokalis Nirvana ini akan menjadi soundtrack Cobain: Montage of Heck, dokumenter resmi yang menceritakan kehidupan Cobain, dari masa kecilnya di Aberdeen, Washington, Amerika Serikat, sampai kesuksesan dan kejatuhan Nirvana. Dokumenter ini akan dirilis secara terbatas pada 6 November mendatang.

Selain menampilkan lagu-lagu yang belum pernah didengar publik, album solo ini juga diisi lagu baru yang diciptakan untuk keperluan dokumenter.  "Anda akan benar-benar merasakan betapa bahagianya ia (Cobain) menciptakan lagu sendiri," ujar sutradara Montage of Heck Brett Morgen.

"Lirik lagunya benar-benar menyenangkan, dan di saat bersamaan Anda bisa merasakan senyum dan kehangatannya," lanjut Morgen, seperti dikutip situs Digitalspy.

Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Seattle pada 8 April 1994. Ia yang saat itu baru berumur 27 tahun mengakhiri hidupnya dengan menembak kepalanya.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini