nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Yovie & Nuno Hingga Fatin Bergabung di Album The Great Composers

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 11:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 12 205 1194722 dari-yovie-nuno-hingga-fatin-bergabung-di-album-the-great-composers-N7vR361OwL.JPG Oddie Agam dan James F. Sundah (Kiri) saat konferensi pers. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama musisi James F. Sundah pernah terkenal karena berhasil melahirkan karya megahits, Lilin Lilin Kecil, September Ceria hingga Astaga. Begitupun dengan Oddie Agam, pencipta dari lagu kenamaan, Antara Anyer dan Jakarta, Arti Kehidupan dan Memori yang pernah jaya di era 1980-an.

Dua musisi senior itu kembali hadir dan reuni dalam album bertajuk The Great Composers. Lagu-lagu dari James F Sundah, dan Oddie Agam akan mengisi album yang diproduseri oleh Seno M. Hardjo itu.

"Ini bukan sekadar album kompilasi berisi lagu yang pernah hits. Tetapi album ini juga menjadi album tribute dari saya dan musisi kepada Mas James dan Oddie," ucap Seno M Hardjo saat jumpa pers di KFC Gunawarman, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Menggaet pendengar musik muda di era ini, Seno M Hardjo butuh strategi. Mengenalkan musik berkualitas membutuhkan penyanyi yang akrab di telinga pendengar saat ini. Bukan hanya penyanyinya, aransemen pun dibuat kontemporer. Arranger Andi Rianto, Yudhistira Arianto, Patrick Effendi pun turut terlibat.

Nama-nama penyanyi beken saat ini pun dipercaya untuk menyanyikan lagu berkualitas itu. Sebut saja, Fatin, Virzha, Karina Salim, Nania, Yovie & Nuno, hingga RAN. Lagu September Ceria yang erat dengan Vina Panduwinata, sekarang dibawakan oleh penyanyi pria muda, Marully Tampubolon

"Kali ini dengan penyanyi yang membawakan karya lama dengan sesuatu yang berbeda dan kekinian. Hasilnya di luar dugaan, lebih memiliki daya tarik dan segar," sambungnya.

"Tentu album ini sebuah penghargaan demi musik Tanah Air yang lebih berkualitas," sambung Oddie Agam, musisi kelahiran 19 Maret 1953.

The Great Composers berisi 10 lagu, yakni lima lagu karangan James F Sundah seperti, Lilin-lilin Kecil dibawakan oleh Virzha, Astaga oleh Monkey Boots, Yovie & Nuno membawakan Ironi, Yang Terbaik dinyanyikan oleh Nania dan Fatin Shidqia Lubis dengan Cintamu.

Sementara itu, lagu karangan Oddie Agam seperti Antara Anyer dan Jakarta dinyanyikan oleh Mytha Lestari ft Karina Salim, Arti Kehidupan yang dibawakan oleh Maria Calista, Richard Chriss dalam Memori, RAN dengan Wow, Vadi Akbar ft Kanya Pinandita di Begitulah Cinta dan Aku Cinta Kamu oleh Erros Tjokro.

(ryl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini