Ridho Tak Pernah Mau Disamakan dengan Rhoma Irama

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2015 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 06 205 1191909 ridho-tak-pernah-mau-disamakan-dengan-rhoma-irama-JAYC50KTte.jpg Ridho (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA- Muhammad Ridho Irama atau lebih dikenal dengan Ridho Rhoma mengatakan bahwa musik adalah identitas. Karena itu, dia tak mau dianggap meniru sang ayah, Rhoma Irama.

"Kalau saya sih musik itu bisa dibilang identitas juga ya. Musik Rhoma Irama tuh identitasnya dia dan ketika saya sekarang terjun ke dunia musik. This is my music, this is my identity. Jadi enggak mungkin sama musik satu orang dengan yang lainnya kecuali kalau emang dia jiplak," tuturnya.

Meskipun banyak penyanyi yang membawakan lagu ayahnya, Ridho menjelaskan bahwa sebagai seniman dirinya ingin mempunyai karya sendiri.

"Kalau saya di sini kan posisinya sebagai pelaku seni sebagai senimannya. Jadi sebagai seorang seniman saya punya tanggung jawab untuk berkarya, menciptakan sesuatu yang baru kontribusi yang bisa dibilang lebih bertanggung jawab di dunia musik," terangnya.

"Yang pasti aku enggak pernah lepas dari musik yang ada unsur dangdutnya paling mungkin aku suka eksplor suka melebarkan lagi musik-musik sekreatif mungkin dan inovasi baru. Mungkin menggabungkan instrumen atau jenis genre," tutupnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini