Thomas Djorghi Jadi Kurir Pempek

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2015 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 15 33 1182141 thomas-djorghi-jadi-kurir-pempek-PGuD05deT2.jpg Thomas Djorghi rela jadi kurir pempek. (Foto: Facebook)

JAKARTA - Setelah mendulang sukses di dunia hiburan, Thomas Djorghi mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Pria kelahiran Jakarta, 12 Juni 1969 itu bekerjasama dengan rekannya menjual pempek yang dijual secara online.

Saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Jakarta, Thomas sedang membuka stand pempek. Di sini, Thomas tidak keberatan untuk menjadi pelayan. Dia melayani langsung pembeli yang mampir ke stand pempeknya.

Stand pempek yang dibukanya di sana bukan lah tempat dia berjualan secara permanen karena Thomas lebih memilih menjualnya secara online. “Sekarang lagi booming jualan online, makanan pun bisa dijual online. Karena itu aku kuatin dulu di online ini. Kalau perkara bikin tempat, gampang lah nanti,” ujarnya.

Sebagai salah satu strategi marketing yang dimiliki, Thomas rela mengantar langsung ke rumah para pelanggan. Tak dipungkiri hal tersebut menjadi nilai tambah bagi usaha pempeknya.

"Pesanan kemanapun kami anterin. Keluar kota, bahkan sampai Papua. Bahkan kalau kurir saya sakit, saya anterin sendiri, lho. Dari awal, saya memang kerjain sendiri. Terjun langsung juga, ikutan menggoreng pempek," tutup Thomas yang sudah menjalani bisnis pempek dengan label Tanliz ini selama sekitar empat tahun.

(ryl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini