Teuku Zacky Tak Segan Minta Maaf Pada Anak

Mellizya Pita Nurianda, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2015 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 09 33 1178829 teuku-zacky-tak-segan-minta-maaf-pada-anak-TrO96WAsLM.jpg Teuku Zacky bersama istri, Ilmira Usmanova, dan kedua anak mereka. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sebagai orang tua, Teuku Zacky tidak segan untuk meminta maaf kepada anak jika ia melakukan kesalahan.

Pemilik nama asli Teuku Zacky Azwar (32) ini punya alasan mengapa ia harus meminta maaf ketika ia berbuat salah pada anak. Ia ingin menjadi orang tua yang bisa memposisikan diri sebagai teman bagi kedua anakny, Teuku Zio Zafiero (5) dan Aishakyra Zara (3).

"Pokoknya jangan segan atau gengsi untuk meminta maaf dulu ke anak kalau memang kita salah. Dan kalau kita sedang marah, jelaskan kepada mereka kenapa kita bisa sampai marah. Saya berusaha memposisikan diri sebagai seorang teman deh," kata Zacky saat ditemui di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (9/7).

Zacky berpendapat, dengan meminta maaf terlebih dulu ke kedua anaknya secara tidak langsung ia  mengajarkan kepada anak-anaknya agar berani mengakui kesalahan. "Saat kita minta maaf dulu kepada anak, mereka secara tidak langsung mendapat pelajaran untuk menjadi anak yang berani mengakui kesalahan yang mereka buat," pungkasnya.

(ryl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini