Lagu Keramat Rhoma Irama Jadikan Mahesya Cintai Dangdut

Yatti Febriningsih, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2015 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 12 205 1164231 lagu-keramat-rhoma-irama-jadikan-mahesya-cintai-dangdut-vQ0q2h2B1d.jpg Awal Mahesya mencintai dangdut (foto: Okezone)
JAKARTA – Mahesya punya cerita perjalanan menjadi penyanyi dangdut, hingga berhasil jadi pemenang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015. Siapa sangka, ternyata salah satu lagu raja dangdut Rhoma Irama yang berjudul Keramat yang membuatnya jatuh cinta pada musik dangdut.
 
"Ceritanya ini pas waktu lagi tiduran siang, diputar sama mama itu lagu bang Haji Rhoma Irama judulnya Keramat. Tahu-tahu aku merasa kok maknanya beda yah pas di lagu dangdut. Kalau di pop aku rasa gitu-gitu aja sih, monoton-monoton aja,” ungkap Mahesya saat berbincang di kantor Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.
 
Mahesya sendiri mengaku sebelum mengikuti kontes KDI ia merasa tidak tertarik dengan musik Dangdut. Namun, seiring berjalannya waktu, Mahsya justru bisa menghasilkan cengkok dangdut yang khas.
 
"Sebenarnya kalau masalah cengkok itu Mahesya juga sudah bisa, cuma karena tidak berkecimpung di dangdut aja sih. Karena kita rumpun melayu juga bisa lagu minang juga, lagu melayu juga, jadi unsur dandut itu enggak beda lah dari dangdut," paparnya.
 
Setelah merasa nyaman dengan musik dangdut, Mahesya pun mencoba untuk menekuni musik dangdut. Hingga mendapat kesempatan mengikuti audisi KDI.
 
“Aku coba tekuni dangdut dalam tiga bulan waktu itu. Manggung di acara nikahan, terus dengar pendapat orang, wah oke juga di dangdut. Jadi waktu itu juga ada audisi KDI nih di MNCTV, nah baru aku ikut audisi itu," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini