Share

Ide Liar di Konser Tunggal Perdana Andien

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2015 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 205 1164124 ide-liar-di-konser-tunggal-perdana-andien-kY0FminNH2.jpg Andien (Foto: Alan/Okezone)
JAKARTA - Menghelat konser perdana setelah 15 tahun berkarier, Andien ingin konser yang berbeda dari penyanyi lain.

Dalam konser ini, Andien mempunyai ide liar yang terlaksana dengan menggunakan lima music director.

Lima music director itu menginterpretasikan perjalanan musik Andien dari berbagai karakter. Kelima music director itu adalah Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido dan Rishanda Singgih. Mereka akan saling bergantian mengiringi Andien.

"Saya yakin ketika harus membahasakan Andien dalam musik lima orang itu yang bisa. Memang ini sesuatu yang baru. Mau tahu bagaimana jadinya, tentu itu sesuatu kejutan yang ada saat konser nanti," ucap Andien saat jumpa pers konser di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015).

Ali Akbar selaku koordinator music director mengungkapkan jika konser ini seperti ajang ekpresi Andien. Ide-ide Andien harus bisa diterjemahkan oleh kelima music director itu. Ali sebagai koordinator siap dengan tugas tersebut.

"Metamorfosa satu transformasi perjalanan karier Andien dalam bermusik dengan berkarya. Ini seperti ekpresi Andien dengan dimensi yang tidak terbatas. Kami berbagi ditugas, di mana di setiap segmen konser tersebut akan ada bagian-bagian dari para music director," jelas Ali.

Tak cuma dalam segi musik, ekspresi Andien juga dituangkan oleh tampilan visual dan set. Tampilan ini juga harus bersinkronisasi dengan kelima music director di atas. Lagi, desainer ini terdiri dari lima orang yakni Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, Tri Handoko.

"Jadi saya percaya ada energi yang sama dan bersinergi, bisa menterjemahkan itu dari hati," ucap Andien.

Lima menjadi angka dominan dalam konser yang dihelat di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat pada 15 September 2015. Di mana juga terdapat lima bintang tamu di konser bertajuk "Metamorfosa", yaitu Maliq D'Essentials, The Cash, Yovie widianto, dan Teza Sumendra

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini