nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Impian Slamet Rahardjo Majukan Kesenian Indonesia

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2015 04:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 03 33 1159243 impian-slamet-rahardjo-majukan-kesenian-indonesia-64jvyszj2B.jpg Slamet Rahardjo siap gelar Open House (Foto: Okezone)
JAKARTA - Sebagai bentuk upaya mewujudkan harapannya untuk memajukan kesenian Indonesia, aktor senior yang juga Ketua Yayasan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Slamet Rahardjo akan menggelar open house.
 
Menurutnya, acara tersebut merupakan bagian dari acara ulang tahun IKJ yang ke-45 tahun. Sehingga ia ingin mengenalkan kembali inti dari kesenian.
 
"Saya pikir dulu teater norak banget, saya merasa teater bukan cabang seni. Tapi di televisi dulu ada aktor yang memainkan karakter Anton Chekhov, orang itu Teguh Karya. Dia salah satu dosen di IKJ, saya di situ yakin teater cabang seni," kata Slamet di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.
 
Lebih lanjut, Slamet menjelaskan jika Indonesia termasuk negara yang menghasilkan seniman dengan hasil karya yang membanggakan.
 
"Sesuai dengan misinya, IKJ harus bisa membuat bangsa ini produktif. Selama ini negara kita terlalu konsumtif," kata Slamet.
 
Diketahui acara open house tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 5 hingga 6 Juni 2015. Sementara kemeriahan ulang tahun IKJ sendiri, akan diadakan mulai 25 hingga 27 Juni 2015, dengan menghadirkan pameran seni, bazar, talkshow, lomba dan berbagai pertunjukan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini