Share

Dewan Kreatif Rakyat Hadirkan Bioskop Rakyat

Mellizya Pita Nurianda, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2015 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 19 206 1151750 dewan-kreatif-rakyat-hadirkan-bioskop-rakyat-TC3jLqKf4T.jpg DKR hadirkan bioskop (Foto: Sasa)
JAKARTA - Dewan Kreatif Rakyat atau DKR mencoba terobosan baru dengan mendirikan sebuah bioskop yang memiliki slogan Dari Rakyat Untuk Rakyat sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan perfilman Tanah Air.
 
Menurut salah satu penasehat DKR, Lily Wahid menjelaskan bioskop yang memiliki segmentasi masyarakat di kalangan menengah ke bawah itu rencananya bukan hanya memutar film-film berkualitas dan inspiratif saja. Tapi juga akan melangkah lebih jauh dengan memberdayakan para pemuda Indonesia.
 
"Ya ini merupakan momentum hari kebangkitan nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, sekaligus sebagai waktu yang tepat untuk bangkitnya industri kreatif, khususnya perfilman yang berpihak pada rakyat," kata Lily saat menggelar jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta.
 
Tidak hanya Lily saja, namun Damien Dematra juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, bioskop rakyat juga bisa memberi peluang bagi seluruh pelaku industri kreatif di indonesia untuk bisa memberikan suguhan film yang berkualitas.
 
"Ya film-film yang akan diputar di Bioskop Rakyat. Bukan hanya karya yang didominasi sineas Jakarta saja, tapi juga harus bisa memberi peluang bagi pelaku industri kreatif di daerah," lanjut Damien.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini