nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruth Sahanaya Bongkar Kisah Hidup lewat Buku

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Senin 11 Mei 2015 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 11 33 1147764 ruth-sahanaya-bongkar-kisah-hidup-lewat-buku-4nXrNsvPBl.jpg Ruth Sahanaya rilis buku biografis (Foto: Okezone)
JAKARTA - Sebagai bentuk pembuktian eksistensi dalam berkarya selama 30 tahun di dunia tarik suara, Ruth Sahanaya merilis buku berjudul Tiga Kali Sepuluh (The Unheard Songs).
 
Buku tersebut mengisahkan perjalanan hidup perempuan yang akrab disapa Uthe itu selama 30 tahun menggeluti kariernya. Banyak hal yang dibeberkan dalam buku itu, seperti jatuh bangun Ruth berkarir, kehidupan pribadi Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu. Buku biografi ini di tuliskan langsung oleh sahabatnya, Tamara Geraldine.
 
"Prosesnya juga enggak pede sih, apa mampu jalan hidup saya bisa mengispirasi orang, tapi kehebatan Tamara Geraldine bagaimana cara dia membuat saya berani untuk berterus terang," ucap Ruth Sahanaya, saat dijumpai di De La Rossa, Kemang, Jakarta Selatan.
 
Hal senada juga dirasakan oleh sang penulis buku, yang juga seorang pencetus ide rilisnya buku ini, Tamara Geraldine. Menurutnya, keunikan perjalanan hidup Ruth yang menjadi daya tarik tersendiri untuk di bagikan. Walaupun memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, Tamara sangat antusias menuangkan perjalanan hidup Ruth kedalam 30 bab buku.
 
"Buku ini tingkat kesulitannya tinggi kalau dilihat dari genre, karena buku biografi. Buku biografi bukan spesialisasi saya, saya hanya cerpen. Saya punya kekuatan cerpen, cerita hidup Ruth ber-bab seperti cerpen," jelas Tamara Geraldine.
 
Tamara juga memberikan alasan mengapa buku yang terdiri dari 256 halaman ini diberikan judul Tiga Kali Sepuluh (The Unheard Songs).
 
"Dia (Ruth Sahanaya) iseng, kenapa tiga kali sepuluh kenapa nggak tiga puluh itu ada tingkat keisengan," kata Tamara.
 
Buku yang dibandrol dengan harga Rp125 ribu itu juga dikemas dengan gaya bahasa yang sedehana dan kalimat yang kasual tidak bertingkat dan bersayap. Ruth berharap dengan terbitnya buku ini dapat menjadi inspirasi dan kekuatan bagi pembacanya.
 
"Semoga buku ini bisa jadi berkat, inspirasi dan pelajaran bagi pembacanya," tutup Ruth.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini