nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Bantah "Berebut" Kartini dengan Hanung

Yatti Febriningsih, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2015 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 05 206 1145106 lukman-sardi-bantah-berebut-kartini-dengan-hanung-JOn61utFjh.jpg Lukman Sardi (Foto: Kowel)

JAKARTA - Lukman Sardi sedang menyiapkan film tentang Kartini. Lukman pun membantah filmnya bersaing dengan Hanung yang membuat tema serupa.

"Film Hanung dari sudut biopik, gue enggak. Bukan soal Kartini, tapi dari sudut pandang yang lain. Kita tidak merasa perlu bersaing," ungkap Lukman saat ditemui di kawasan SCBD Kuningan, Jakarta.

Lukman menganggap setiap orang punya hak untuk membuat film bertemakan biopik. Baginya, itu bisa dijadikan sebagai pengembangan sebuah kreatifitas.

"Buat gue enggak masalah orang bikin tentang (biopik) siapa, tapi dari sudut pandang yang beda. Melalui film sejarah bisa kita interpretasikan dengan cara beda, itu sah. Ini sisi kreatif yang bisa dibangun," papar Lukman.

Lukman Sardi sendiri akan tetap membuat sebuah film bertemakan pahlawan Indonesia tersebut dengan judul Surat Cinta Kartini. Tapi, Lukman mengatakan filmnya ini akan berbeda dengan film-film sejarah lainnya.

"Itu bukan total sejarah, gue ambil sudut pandang yang beda jauh. Kita hanya ambil sedikit momen-momen sejarah," pungkasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini