Pengalaman Mistis Raffi dan Nagita saat Rekaman

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 205 1144484 pengalaman-mistis-raffi-dan-nagita-saat-rekaman-5RN3kwGzUK.jpg Pengalaman mistis Raffi saat rekaman (Foto: Alan)
JAKARTA - Tantangan dan hambatan dirasakan Raffi Ahmad saat membuat album perdana berjudul "Kamulah Takdirku". Kadang tantangan itu bersifat di luar logika alias mistis.

Pengalaman itu terjadi saat memulai rekaman lagu Jika karangan Melly Goeslaw. Ketika semua sudah beres, suara Raffi dan Nagita Slavina (Gigi) hilang begitu saja. Parahnya, itu tak sekali.

"Ada cerita lucu di lagu Jika, kan ini lagu tentang putus cinta, ada gaibnya, pas kita rekaman, pas Gigi rekaman, suaranya hilang," ucap Raffi saat peluncuran album tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Bingung dengan apa yang terjadi, Raffi dan Gigi tak ingin mengambil resiko. Akhirnya lirik itu pun diganti. Maklum, lirik lagu Jika tentang perpisahan, kemudian diganti dengan lirik mengandung unsur kebahagiaan.

"Akhirnya liriknya diganti, yang tadinya tentang berpisah, eh diganti lirik akhirnya, jadinya bisa. Meski suara gue enggak sebagus penyanyi-penyanyi lain," sambungnya.

Melly pun awalnya sempat ragu memberikan lagu itu kepada Raffi. Apalagi, saat itu Raffi meminta lagu ketika hendak menikah dengan Gigi. Beruntung saja, Raffi tak mempedulikan isi dari lirik lagu tersebut.

"Waktu dia minta lagu jika, kan itu soal putus, padahal dia mau nikah. Aku senang karena dia enggak percaya mitos," tutup Melly.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini