Pipik Ikhlas Makam Uje Dibongkar

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 24 April 2015 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 33 1139538 pipik-ikhlas-makam-uje-dibongkar-kzCuXq7Y7t.jpg Pipik (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Pemugaran makam Ustadz Jefry Al Buchori (Uje) sempat menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, pemugaran itu bertentangan dengan kebijakan tentang pemakaman umum.

Lambat laun kisruh itu pun terhenti seperti ditelan bumi. Sang istri, Umi Pipik pun enggan membahasa polemik tersebut. Jika memang pemugaran makam Uje bertentangan dengan kebijakan, dirinya pun ikhlas kala harus dibongkar.

"Kita menyerahkan urusan ini ke pemerintah. Siap kapan saja mau dibongkar. Jadi kita tunggu aja," ungkap Pipik ditemui usai menziarahi makam Uje di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2015).

Pemugaran sendiri dilakukan bukan dari pihak keluarga. Melainkan dari seorang jemaah yang cinta dengan sosok almarhum. Marmer hitam setinggi pinggang orang dewasa itu dilakukan untuk menghormati sosok almarhum.

Hari ini, ketika Pipik ziarah pun ada prilaku baik dari jemaah Uje yang memasangkan tenda di area pemakamanaagar Pipik dan keluarga yang ziarah tak kepanasan.

"Kebetulan ini ada hamba Allah yang baik hati, bukan karena saya meminta atau karena saya yang membuat," tutup Pipik.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini