Permintaan Terakhir Mendiang Ibu Maudy Koesnaedi

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 16 April 2015 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 16 33 1135185 permintaan-terakhir-mendiang-ibu-maudy-koesnaedi-ev3kkeg3XI.jpg Maudy Koesnaedi (Foto: Alan)

JAKARTA - Sebelum sang ibu meninggal, Maudy Koesnaedi selalu bertanya apa permintaan terakhir atau wasiat sebelum tutup usia. Namun, Maudy tak mendapatkan jawaban dari sang ibu ketika berada di rumah sakit.

"Saya sempet tanya sama mama walaupun mama kondisinya udah tidur, sulit komunikasi, saya tanya mama mau apa, kasih tahu ya. Ternyata mama kasih tahunya ke kakak laki-laki," kata Maudy di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).

Sederhana, sang ibu hanya meminta doa. Ketika mengucapkan permintaan itu, keluarga pun langsung menggelar pengajian. Berdoa agar sang ibu diberikan kondisi yang terbaik.

"Katanya mama mau doa bersama. Terus rabu pagi itu, kita pagi kumpul, kami doa sama-sama. Kami doa sama guru ngaji mama. Pas sudah berdoa sama-sama amin," lanjut pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

Doa mereka pun dijawab oleh Sang Ilahi. Sang ibu diangkat untuk menghadap sang pencipta.

"Kita dapat telefon kalau mama drop. Kita langsung ke rumah sakit semuanya, kita bilang kita sudah doain mama. Kita juga bilang kita sudah ikhlas terus 15 menit mama meninggal," sambungnya.

Sekadar diketahui, Sondari Soemijati meninggal pada Rabu 15 April di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Beliau meninggal akibat diabetes kemudian demam tinggi hingga 40 derajat celsius. Sondari meninggal pada usia 82 tahun dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini