nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DKR Rayakan Hari Anti Diskriminasi Lewat Film

Mellizya Pita Nurianda, Jurnalis · Jum'at 03 April 2015 10:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 03 206 1128524 dkr-rayakan-hari-anti-diskriminasi-lewat-film-7tomJhL0Yv.jpg Dewan Kreatif Rakyat rayakan hari anti diskriminasi (Foto: Okezone)
JAKARTA - Sebagai bentuk upaya memerangi diskriminasi terhadap perempuan, Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menggelar Internasional Film Festival For Women, Social Issue and Zero Discrimination (IFWOSORO).
 
Untuk itu dalam acara Internasional Festival Film for Women ini akan di tayangkan dua film yang berjudul Sapu Tangan Fang Yin dan Minah Tetap Dipancung, film ini merupakan karya kolaborasi antara Hanung Bramantyo dan Denny JA.
 
"Ya ini merupakan kolaborasi keduanya di tengah langkanya film tentang anti diskriminasi," ungkap Sekjen Dewan Kreatif Rakyat, Dedeh di Jakarta.
 
Menurut Dedeh, melalui dua film diskriminasi ini salah satu dari upaya untuk mengubah bangsa menjadi lebih baik lagi dan menjadikan Indonesia sebagai negara tanpa diskriminasi, dan negara yang bermartabat.
 
"Mungkin kedua film ini Sapu Tangan Fang Ying salah satu film tentang diskriminasi keturunan Tionghoa di kerusuhan Mei 1998 dan Minah Tetap Dipancung menjadi salah satu pesan yang akan disampaikan untuk sineas muda biar lebih peka terhadap nasib bangsa, dan menjadikan negara tanpa diskriminasi," tutup dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini