Radja Butuh Waktu Setahun Jerat Rumah Karaoke

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2015 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 17 205 1119892 radja-butuh-waktu-setahun-jerat-rumah-karaoke-xPCD1CMsgf.jpg Radja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Grup band Radja turut melaporkan lima rumah karaoke karena melakukan pelanggaran hak cipta pada 1 Januari 2015.

Butuh waktu setahun bagi Radja untuk menjerat kelima rumah karaoke itu. Itupun baru tiga rumah karaoke yang berkasnya sudah lengkap untuk persidangan.

"Laporan sudah setahun, baru ada tiga rumah karaoke yang sudah P21, yaitu Happy Puppy, Diva, dan Charly Family. Dan yang dua belum yaitu Inul Vizta dan Nav," ungkap Iyus, manajemen Radja di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Meski pemilik kelima rumah karaoke itu adalah teman-teman Radja, namun demi penegakan hukum, harus dilaporkan. Semata-mata demi menjaga hak cipta musisi.

"Saya mewakili pencipta lagu karena izin karaoke itu ada dua hal, pertama izin hak cipta saya selaku pencipta lagu dan kedua adalah izin hak terkait yaitu sebagai produser," sambung Moldy.

Senada dengan Moldy, Ian Kasela melihat sisi penegakan hukum. Industri musik akan semakin carut marut, dan musisi tak lagi terlindungi jika kasus pelanggaran hak cipta tidak ditegakan.

"Kita enggak bicarakan soal rugi. Itu pasti. Tapi kami inginkan penegakan hukum. Ambil hak orang dengan seenaknya sendiri. Nenek gambil kayu bebarapa batang aja dihukum," tutup Ian.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini