G-Dragon Gunakan Teknik Telepresence dalam Konser Hologram

Yatti Febriningsih, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2015 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 17 205 1119599 g-dragon-gunakan-teknik-telepresence-dalam-konser-hologram-rmcJCtIAyM.jpg G-Dragon siap menjalani konser hologram (Foto: Koreaboo)
SEOUL - Selain akan segera mengeluarkan album baru, berita bahagia kembali di hadirkan boyband Big Bang. Baru-baru ini sang leader, G-Dragon (GD) mengumumkan konser Hologramnya yang bertajuk Awake.
 
Sebelumnya pihak agensi YG Entertainment merilis sebuah poster misterius yang menampilkan GD yang memakai pakaian serba merah dan tengah duduk di sebuah tahta.
 
"Kinerja hologram baru akan segera hadir! Pengalaman yang paling spektakuler dengan GD dan negara of the art teknologi media baru," ungkap G-Dragon seperti dilansir dari Koreaboo.
 
Konser hologram ini sendiri akan menggunakan teknik teleprence yang melibatkan penonton. telepresence adalah teknik yang menggunakan teknologi virtual reality dan teknik internet untuk menciptakan ilusi optik yang secara virtual mencerminkan seseorang berdiri tepat di depan Anda.
 
Teknik telepresence akan digunakan selama pertunjukan, dengan membawa satu orang dari penonton ke panggung. Hingga menciptakan ilusi bahwa G-Dragon berdiri di atas panggung dan bernyanyi dengan para penonton. Pada konser hologram, G-Dragon akan membawakan lagu lama dan baru, seperti Heartbreaker, Crayon, Who You, dan Crooked.
 
Para penonton akan diberi kesempatan untuk merasakan dan menikmati G-Dragon dengan gambar 3D hologram melalui teknologi generasi dan media baru. Konser ini sendiri rencananya akan di laksanakan di Klive, Dongdaemun, Seoul, pada 1 April mendatang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini