Share

Joko Anwar Desak Pemerintah Benahi Perfilman Nasional

Mellizya Pita Nurianda, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2015 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 13 206 1118024 joko-anwar-desak-pemerintah-benahi-perfilman-nasional-EiaVd9MmW4.jpg Joko Anwar (Foto: ist)
JAKARTA - Menjelang hari film nasional, Joko Anwar mengajak pemerintah untuk membenahi perfilman di Indonesia. Oleh karena itu, fokus dia di hari film nasional nanti bukan hanya sekedar perayaan saja, tapi bisa jadi sebuah solusi dari permasalahan yang ada.

"Fokus kita dalam perayaan film nasional supaya gerakan yang kita adakan ini tidak sekadar perayaan saja, tapi bisa jadi solusi untuk semua pemangku kepentingan harus bersinergi dan tidak bisa jalan-jalan sendiri. Harus mengadakan kegiatan yang sifatnya problem solving, dan harus transparan kalau mau dunia perfilman semakin maju," kata Joko di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan.

Sutradara film Modus Animali ini berharap peningkatan kualitas dari dunia perfilman di Indonesia.

"Pemerintah berusaha sungguh-sungguh meninjau dan membenahi peraturan perundangan dan kebijakan penunjang industri perfilman untuk mempercepat pertumbuhan positif perfilman Tanah Air baik dari segi kualitas ataupun dari segi kuantitas," tandasnya.

Acara puncak hari film nasional akan diselenggarakan di Istana Negeri pada tanggal 30 Maret 2015 dan akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini