Lidah Kampung, Soimah Pilih Apel Lokal

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Senin 02 Februari 2015 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 02 33 1100034 lidah-kampung-soimah-pilih-apel-lokal-ceXFW2EFHF.jpg Soimah pilih apel lokal daripada impor (Foto: MNCTV)
JAKARTA - Banyaknya kandungan vitamin yang dimiliki buah apel, tidak membuat Soimah sangat menggemarinya. Namun Soimah mengaku jika banyak manfaat yang bisa diambil dari buah apel.
 
Tetapi, tidak semua apel yang disukai oleh Siomah. Merasa memiliki lidah kampung, ia pun lebih menyukai apel lokal daripada apel impor.
 
"Suka banget sih enggak. Katanya apel bagus buat kulit, aku suka bikin jus dirumah. Tapi aku sih lebih suka apel malang, enggak suka apel-apel Washington. Kebetulan lidah saya enggak cocok makanan luar, lidah kampung," kata Soimah seraya candanya saat ditemui di studio MNCTV, Jakarta Timur.
 
Maraknya isu bakteri listeria monocytogenesis yang terdapat di buah apel impor juga menjadi perhatian cukup serius. Meski merasa tak terlalu khawatir, namun Soimah berharap jika pihak penjual harus meneliti apel yang dijualnya.
 
"Indonesia banyak masalah yang lebih penting untuk diselesaikan, bisa juga kesalahan dari kurang sosialisasi, bisa juga supermarket-nya enggak mau rugi. Kalau boleh kasih saran supermarket diteliti kalau ada bakteri, jangan dijual," sarannya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini