Jadi Pejabat, Rhoma Irama Langsung Buru Pembajak

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Jum'at 23 Januari 2015 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 23 205 1096215 jadi-pejabat-rhoma-irama-langsung-buru-pembajak-YexakIqqmx.jpg Rhoma Irama (Foto: Okezone)
JAKARTA - Raja dangdut Rhoma Irama resmi mejabat sebagai salah satu komisioner LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional). Tugas yang diembannya tersebut langsung membuat Rhoma Irama bergerak cepat.

"Tentunya itu sesuai dengan UU No 14, yang terbit pada 14 November 2014 sebagai penyempurna dari UU sebelumnya. Oleh UU ini tentunya lebih komperhensif, lebih lengkap, bahwa ada peningkatan yang sangat baik ke depan untuk melindungi hak ekonomi dan hak moral para pencipta lagu serta pelaku pertunjukan," ujar Rhoma saat ditemui di Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dengan adanya Undang-undang yang telah dilengkapi tersebut, pelantun Begadang itu menegaskan bahwa para pelaku pembajakan akan terkena sanksi yang tidak ringan.

"UU ini sangat serius dalam memberantas para pembajak. Hukuman terberat sekarang ini 10 tahun penjara dengan denda Rp4 miliar. Bahkan dalam UU ini yang mengedarkan bisa terkena denda Rp100 juta," kata Rhoma.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini