nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selfi "KDI" Kenang Dijemput "Kolor Ijo"

MNC News, Jurnalis · Jum'at 23 Januari 2015 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 23 205 1095952 selfi-kdi-kenang-dijemput-kolor-ijo-9p6PLrqoXs.jpg Selfi "KDI" kenang dijemput "Kolor Ijo" (Foto: Okezone)
JAKARTA - Tidak mudah bagi Selfi "KDI" untuk mendapatkan karier sebagai penyanyi dangdut seperti saat ini. Butuh kerja keras dan harus melewati beberapa proses tahapan untuk mendapatkannya.
 
Masuk sebagai finalis ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) menjadi awal karier pemilik nama Selfi Nafilah itu hingga melambungkan namanya di tahun 2004. Proses karantina yang dijalaninya menjadi pembelajaran yang berarti hingga kini.
 
"Waktu itu boro-boro mikir mau sekolah kepribadian dan lain-lain kan. Tapi itu semua malah diberikan pihak penyelenggara secara gratis pula. Alhamdulillah itu semua bekal banget untuk karier kita ke depannya," kata Selfi kepada MNCTV.
 
"Yang paling enggak bisa dilupakan itu pada saat dijemput. Waktu itu ingat banget dijemputnya sama Kolor Ijo. Hahaha," lanjutnya tertawa.
 
Bagaimana mempertahankan nama baik dan prestasi menjadi proses lebih berat yang harus dilalui sebagai penyanyi. Terlebih dengan gagalnya pernikahan Selfi dengan rapper Iwa K, menjadi pelajaran hidup menjadi berarti.
 
"Intinya jangan pernah lelah. Kita harus terus cek baik vokal dan penampilan, sisi apanya yang bisa kita jual. Kerja keras dan rendah hati itu intinya. Karena kalau sombong, terus nanti jatuh, sakitnya luar biasa, kaya jatuh ke jurang," jelas Selfi.
 
Bagi ibu satu anak itu, tujuan mengikuti ajang pencarian bakat KDI adalah untuk mencari kesempatan. Dirinya pun tak menyangka usai ajang tersebut kesempatan tak hanya datang dari dunia tarik suara melainkan juga dunia sinetron dan presenter.
 
Kini, KDI kembali membuka kesempatan bagi bakat bakat menyanyi dangdut yang berkualitas lewat KDI 2015. Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut tertua di Indonesia itu pun menjanjikan kemasan unik dan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.
 
Dari hasil pencarian lewat audisi di 24 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, akan terpilih kontestan yang siap bersaing di babak Gerbang yang tayang mulai 23 Maret 2015.
 
"Mudah-mudahan peminatnya makin membludak, banyak talenta-talenta baru yang kualitasnya bagus. Aku harap rating programnya juga bagus." Tutupnya manis.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini