Share

Ada Ayu Ting Ting-Andien, Komunitas Musik Depok Unjuk Gigi

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Selasa 13 Januari 2015 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 13 205 1091795 ada-ayu-ting-ting-andien-komunitas-musik-depok-unjuk-gigi-308RXx1olr.jpg Ada Ayu Ting Ting-Andien, komunitas musik Depok unjuk gigi (Foto: )

JAKARTA - Potensi industri musik di Kota Depok, Jawa Barat, sangat besar. Terbukti, banyak musisi berbakat seperti Ayu Ting Ting sampai Andien lahir dari Kota Depok.

Untuk membuat ruang agar para musisi di Depok bisa berkumpul, ide datang dari Renaldy, Dodi, dan Bio membuat ajang musik mingguan di Taman Lembah Gurame yang dihelat setiap Sabtu dari pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Bagi mereka, sudah saatnya pencinta musik di daerahnya unjuk gigi.
 
"Manfaatkan potesi saja, kemarin saja responnya positif. Ada yang ingin ajak komunitas lainya untuk bergabung," kata Dodi, salah satu musisi yang kesehariannya bekerja sebagai PNS Pemda Depok.
 

Namun, Renaldy yang juga berstatus PNS menyayangkan Pemda Depok belum memberi bantuan fasilitas untuk komunitas musik di Depok.

"Soalnya di Depok potensinya bagus, apalagi kota ini sudah sepantasnya jadi kota yang lebih banyak menciptakan banyak musisi macam Ayu Ting Ting dan Andien," papar Renaldy.

Selain komunitas musik, komunitas tarian shuffle, backstreet dance, sepeda BMX, hingga skateboard juga melakukan kopi darat setiap Sabtu.

"Masih ada keterbatasan para komunitas memanfaatkan fasilitas di Lembah Gurame. Semoga Pemda bisa membenahi lagi," ungkap Dodi.

Sekadar diketahui, perhelatan perdana sudah sukses dilakukan pada Sabtu 10 Januari 2015 lalu. Para musisi yang beraliran rock, blues, hingga pop berkumpul memainkan lagu-lagu lawas milik The Rolling Stones, The Beatles, hingga milik para penyanyi pop.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini