nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Slamet Rahardjo Nilai Tak Ada Senior & Junior di FFI 2014

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 07 Desember 2014 12:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 07 206 1075747 slamet-rahardjo-nilai-tak-ada-senior-junior-di-ffi-2014-BL1JoArTpa.jpg Slamet Rahardjo nilai tak ada senior & junior di FFI 2014 (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Slamet Rahardjo dianugerahi penghargaan khusus Lifetime Achievement dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2014. Aktor lawas itu curhat bagaimana berjalannya ajang tertinggi film Indonesia menuju arah yang lebih baik.

Bagi Slamet, FFI 2014 sudah tak lagi didominasi oleh aktor dan aktris senior. Terbukti banyak aktor dan aktris baru yang mendapatkan Piala Citra.

"Persatuan generasi semua ada di sini enggak ada lagi senior dan junior. Film hebat adalah hebat. Jadi dengan demikian FFI membuktikan kita masih ada. Berkah kita juga dengan adanya Jokowi," kata Slamet di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan.

Diusia 65 tahun, pahit asam garam industri film Tanah Air. Meski demikian, dia tak merasa tua. Dirinya tetap akan eksis di industri yang telah melambungkan namanya.

"Masalah tua itu adalah sebuah pembuktian. Badai apapun menghantam perfilman, dis itu Slamet Rahardjo akan selalu ada," lanjutnya.

Kini dia berharap film Indonesia bisa kembali ke jalurnya. Jalur dimana kebudayaan Indonesia kembali terangkat di mata dunia. Hal sederhana yang dilakukan panitia dengan kembali mengubah Piala Citra ke bentuk yang lama.

"Yang penting (Piala Citra) kembali kebentuk ini. Kemarin kan kayak, film Indonesia kok nyerah. Sekarang kembali, Citra engkaulah bayangan," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini