nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bedanya K-Pop Star dan Superstar K

Christine Hermelina, Jurnalis · Selasa 18 November 2014 09:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 17 205 1066901 bedanya-k-pop-star-dan-superstar-k-HRX6mylM9U.jpg K-pop Star (Foto: ist)
SEOUL – Yang Hyun Suk, Presiden YG Entertainment sekaligus juri ajang pencarian bakat K-Pop Star, menjelaskan pendapat pribadinya seputar perbedaan dua ajang pencarian bakat paling bergengsi di Korea Selatan, K-pop Star dan Superstar K.

 

Menurut bapak dua anak itu, K-Pop Star dan Superstars K memiliki perbedaan paling mendasar seperti tipe penyanyi seperti apa yang dicari. “Secara fundamental keduanya berbeda.

Superstar K memilih penyanyi bertalenta, sementara K-Pop Star mengikuti format audisi layaknya agensi, yang mana penyanyi akan dievaluasi, ditemukan (bakatnya), dan dipersiapkan untuk melakukan debut," terang Yang Hyun Suk seperti dilansir Soompi, Selasa (18/11/2014).

Juri lain K-Pop Star, Yoo Hee Yeol, menambahkan, “Superstar K memoles serta membiarkan penyanyi mengeluarkan warna aslinya, sementara kami fokus pada pertumbuhan. Kami memikirkan apa penyanyi inginkan untuk debut mereka. Bahkan, ketika mereka terlihat berantakan di panggung, kami membuat gambaran yang lebih besar dengan mengevaluasi kemampuan mereka untuk dapat berkomunikasi lewat musik."

Pendapat lain juga diutarakan Presiden JYP Entertainment yang juga salah satu juri K-Pop Star, Park Jin Young. Menurutnya jika peserta tidak bernyanyi secara natural, mereka akan langsung dieliminasi. "Jika audisi lain terlihat seperti kontes kemampuan bernyanyi, K-Pop Star tentang menjadi natural," pungkasnya.

K-Pop Star yang pertama kali dimulai pada 2011, akan memasuki musim ke-empatnya tahun ini. Dari situ telah lahir penyanyi-penyanyi berkarakter dan berbakat seperti Park Ji-min, Lee Ha-yi, dan Akdong Musician.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini