Demi Anak-Anak Indonesia, Kak Seto Tolak Tawaran Parpol

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 10 November 2014 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 10 33 1063599 demi-anak-anak-indonesia-kak-seto-tolak-tawaran-parpol-adkM5mWbVT.jpg Demi anak-anak Indonesia, Kak Seto tolak tawaran parpol (Foto: Egie)

JAKARTA - Seto Mulyadi (Kak Seto) merupakan seniman yang selalu membela dan memperhatikan kesejahteraan anak-anak sejak 1970. Karena itu, tidak berlebihan jika Kak Seto didapuk sebagai pahlawan pemerhati anak-anak.

"Saya menghibur anak-anak dimulai tepatnya dari 4 April tahun 1970. Waktu itu saya mendongeng di depan anak didik Pak Kasur. Saya ciptakan boneka dengan binatang ciri khas Komodo. Memang saya fokusnya adalah anak-anak. Anak-anak ini bisa bahagia. Kalau anak-anak bahagia haknya untuk tumbuh dan berkembang bisa optimal," ujar Kak Seto saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kak Seto mengaku, ingin terus membuat anak-anak Indonesia terhibur. Dia ingin anak-anak Indonesia mengenal budayanya masing-masing. Bahkan, begitu cintanya terhadap anak-anak, pria kelahiran 28 Agustus 1951 ini menolak tawaran menjadi politisi.

"Untuk membuat mereka bahagia itu harus ada hiburan tapi yang edukatif. Fokusnya memang anak-anak biar punya budaya yang tinggi. Saya konsisten ditawarin masuk parpol. Tapi saya tolak," tandasnya.

 

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini