nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Merasa Nikahi Jessica, Ludwig Gugat Gereja-Catatan Sipil

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 05 November 2014 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 05 33 1061309 tak-merasa-nikahi-jessica-ludwig-gugat-gereja-catatan-sipil-s0Ey0FVWdj.jpg Tak merasa nikahi Jessica, Ludwig gugat gereja-catatan sipil (Foto: Egie)

JAKARTA - Franz Ludwig Willbald merasa tidak pernah menikahi Jessica Iskandar. Karena itu, pria yang dikenal bangsawan Jerman tersebut menggugat pihak Gereja Yesus Sejati, Jakarta, dan Catatan Sipil Jakarta Selatan.

"Penggugat dalam gugatannya salah satunya menggugat catatan sipil, kemudian gereja. Dari apa gugatannya, sepertinya ingin agar apa surat-surat yang berkaitan perkawinan itu dinyatakan batal, tidak sah lah," kata Made Sutrisna, Kepala Humas PN Jaksel, Rabu (5/11/2014).

Ternyata, pernikahan yang dilakukan di Gereja Yesus Sejati, dan surat nikah yang dikeluarkan Catatan Sipil Jakarta Selatan tak pernah dialami oleh Franz.

"Justru yang digugat sekarang adalah  itu sah tidaknya perkawinan itu jadi kita belum bisa menentukan kapan dia menikahnya itu lah yang di permasalahan oleh penggugat," tutup Made.

Sikap diam Jessica Iskandar selama ini sedikit demi sedikit terjawab. Ternyata, pernikahan tersebut tak diakui oleh Franz, yang merupakan bule berdarah Jerman. Franz melayangkan gugatan pembatalan nikah dengan nomor perkara 586/PDT.G/2014/PN Jaksel, 13 Oktober lalu.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini