Berat Diongkos, Pas Band Ogah Bikin Album Baru

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 27 Oktober 2014 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 27 205 1057570 berat-diongkos-pas-band-ogah-bikin-album-baru-fvnYiTnwRQ.jpg Berat Diongkos, Pas Band Ogah Bikin Album Baru (Foto: Okezone)

BANDUNG – Pas Band sudah cukup lama tidak meluncurkan album baru. Terakhir, mereka merilis album pada 2008 dengan judul Romantic... Lies... and Bleeding. Namun kini, karena berat diongkos, Pas Band pun enggan merilis album baru.

Yukie, vokalis Pas Band, mengatakan, sejauh ini belum terpikir membuat album baru. Pasalnya, butuh dana besar untuk membuat album. Apalagi, Pas Band kini kembali ke indie label setelah lepas dari major label.

"Kita belum punya tenaga, belum punya modal buat bikin album baru," kata Yukie, di Bandung, Senin (27/10/2014).

Karena tidak lagi bernaung di bawah label besar, faktor keuangan dirasakan sangat menentukan untuk membuat album. Belum lagi ditambah biaya promosi, dan kebutuhan lainnya.

"Minimal harus ada Rp200 juta untuk bikin album. Dan itu ibarat kita ngebuang uang untuk promosi," ungkapnya.

Uang segitu jelas bukan sedikit. Itu yang mendasari kenapa Pas Band memilih tidak meluncurkan album baru. Apalagi, album baru lebih sebagai ajang eksistensi.

"Bikin album sekarang kan kayak buang duit, beda sama zaman dulu yang bisa diandalkan untuk pemasukan. Sekarang bikin album tuh kayak buat eksistensi saja," tutup Yukie.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini