nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bung Hatta Menginspirasi Ngamen Intelek

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 29 September 2014 21:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 29 391 1046052 kPqOmxeMBA.jpg Ngamen Intelek (Foto: ist)
JAKARTA - Komunitas Musik Reaktif Balikpapan menggelar even perdana bertajuk Ngamen Intelek di Lapangan Merdeka, Balikpapan.

Acara tersebut sukses merebut perhatian masyarakat kota Balikpapan. Acara yang digerakkan Asditya dan Fathiyatu itu rencananya digelar setiap pekannya. Acara pertama kali ini mengusung tema "Bung Hatta Teladanku".

"Kita ingin saling mengingatkan kepada masyarakat khususnya kota Balikpapan agar mau terus tumbuh dan berbuat untuk memajukan kota dan negerinya lewat karya nyata serta mengajak semuanya untuk lebih menghargai hasil karya anak bangsa," kata Asditya dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (29/9/2014).

"Bung Hatta pernah mengatakan, 'Hanya ada satu negara yang pantas jadi negaraku, ia tumbuh dengan perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku. Kata-kata beliau ini yang menyadarkan dan menggerakan kami," lanjutnya.

Lewat acara yang menampilkan sejumlah band ini, komunitas Musik Reaktif ingin berbuat langsung dengan memberi karya nyata. "Bukan dengan sibuk salah menyalahkan, komentar dan hanya mengomentari. Pernyataan Bung Hatta tersebut bagi kami adalah sebuah tantangan kepada rakyatnya untuk berbuat dan berkarya."

(rik)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini