Ben Joshua Kewalahan Blusukan ke Kampung-Kampung

Rama Narada Putra, Jurnalis · Kamis 11 September 2014 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 206 1037850 JjRvbfqDbN.jpg Ben Joshua Kewalahan Blusukan ke Kampung-Kampung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ben Josuha mengaku cukup kesulitan memerankan sosok Joko Widodo (Jokowi) dalam film terbarunya yang berjudul Jokowi Adalah Kita. Menurutnya hal yang tersulit adalah mengikuti gaya blusukan Jokowi yang harus ke kampung-kampung terpencil.

"Susahnya juga ternyata (blususkan). Tempat yang paling berat, di perkampungan luar Batang, pak Jokowi sempat blusukan di sana naik perahu. Kesulitannya, karena kita enggak tahu medannya harus adaptasi dulu," ucap Ben saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/9/2014).

Akibat mendalami perannya sebagai Jokowi, Ben pun melai merasakan gaya bicaranya diluar syuting terbawa seperti saat menirukan Presiden Terpilih itu.

"Jadi kebawa, bahkan waktu reading, aku kebawa ngomong Jawa pas ada yang telfon. Ngomong sama tukang pom bensin jadi kebawa," tandasnya.

Jokowi adalah Kita merupakan film yang mengisahkan perjalanan hidup Jokowi menjadi seorang gubernur hingga terpilih sebagai Prsiden Indonesia.

"Ini kan Jokowi versi baru, kita mengambil gambar 25 persen masa kecilnya. Di film ini gimana perjalanan Jokowi menjadi gubernur, sampai dia jadi presiden. Ambilnya lebih ringan, sederhana, dan gak berat. Kita ambil romantik dan komedi, kekeluargaannya," ungkap Ronny, sutradara Jokowi Adalah Kita.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini