Wanita Pertama Raih Best Rock Video, Lorde Dipertanyakan

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 26 Agustus 2014 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 386 1029800 keW8j3O3Hg.jpg Wanita Pertama Raih Best Rock Video, Lorde Dipertanyakan (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Penyanyi asal Selandia Baru,  Ella Maria Lani Yelich-O'Connor atau yang lebih dikenal Lorde sukses menjadi penyanyi perempuan pertama yang mampu menyabet Moonman untuk kategori Best Rock Video di ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2014.

Pencapaian tersebut menjadi kejutan tersendiri di ajang MTV VMA 2014. Pasalnya, penyanyi asal Selandia Baru itu sukses menyingkirkan nama-nama besar, seperti Linkin Park, Black Keys, Imagine Dragons, dan Arctic Monkeys.

Pelantun "Tennis Court" itu tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya membawa pulang satu piala dari ajang MTV VMA 2014.

"Ini super gila dan saya sangat bersyukur," ungkap Lorde, seperti dilansir dari NME.

Namun, kesuksesan penyanyi berusia 17 tahun yang meraih Best Rock Video itu justru banyak dipertanyakan di jejaring sosial. Bahkan, tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan MTV yang lebih memilih Lorde yang notabene lebih mengusung genre musik pop dibandingkan musisi-musisi lain yang benar-benar di jalur rock.

"Lorde memenangkan Best Rock Video... sama saja memberikan best rap video kepada Coldplay," ungkap Kenyon di akun Twitter-nya.

"Pada dasarnya saya perlu tahu bagaimana VMA memenangkan Lorde dikategori Rock. Jika aku menjadi Lorde, ini benar-benar menggelikan," tulis Will Pugh.

"Lorde memenangkan kategori rock melampaui black keys? dia memang pembunuh tapi hal itu sangat jauh dari rock," ungkap Brock P.

"Royals milik Lorde memenangkan Best Rock Video. Bukan menilai tapi berdasarkan kategori: itu bukan lagu rock," tandas Devin Faraci.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini