nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser Jendela Indonesia, Nostalgia di HUT TVRI ke-52

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 21:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 08 22 391 1028615 g2Cve0pFRT.jpg Konser Jendela Indonesia, Nostalgia di HUT TVRI ke-52 (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Memperingati HUT ke-52, TVRI membuat sebuah pesta perayaan dengan menggelar sebuah konser yang bertajuk Jendela Indonesia.

Konser tersebut akan dihelat pada tanggal 31 Agustus mendatang di tiga tempat berbeda yakni STO Auditorium, Taman Buaya dan Halaman Depan TVRI. Konser tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi stasiun televisi pertama Indonesia, TVRI yang ke 52.

Konser tersebut juga mempunyai misi untuk kembali mengingatkan masyarakat Indonesia atas musik yang pernah menjadi hits dieranya. Puluhan musisi pun didatangkan oleh pihak panitia seperti,  Enno Lerian, Syaharani, Rossa, Harvey Malaiholo. Tak hanya penyanyi lawas, Andra and The Backbone, juga didatangkan dengan diiringi musik orkestra di bawah arahan Dwiki Dharmawan.

"Nanti akan banyak lagu kenangan, dengan format aransemen baru dengan orkestra. Ita Purnamasari juga akan nyanyikan lagu seperti zaman di Selekta Pop. Rossa juga akan nyanyi lagu yang diciptakan Fariz RM," ungkap Dwiki saat jumpa pers di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Penyanyi Jazz, Syaharani pun mengaku antusias dengan konser ini. Jarang baginya merasakan musik lintas generasi dan genre disajikan dengan iringan orkestra. Baginya konser ini menjadi tonggak untuk industri musik Tanah Air untuk meningkatkan kualitas.

"Jarang banget konser dengan melibatkan artis sebanyak ini pakai orkestra. Karena membutuhkan persiapan cukup dan biaya besar. Selain itu butuh konduktor dan aranger yang besar. Semoga dengan ini musik kita makin berkualitas" ujarnya.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini