Share

Rilis Album Kolaborasi, Pongki Ogah Dicap Follower

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Kamis 21 Agustus 2014 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 386 1027715 vNQu6ZqrUK.jpg Rilis Album Kolaborasi, Pongki Ogah Dicap Follower (Foto: Okezone)

JAKARTA – Industri musik Indonesia diramaikan dengan fenomena penyanyi  musisi lain di album barunya untuk berkolaborasi, dalam beberapa tahun terakhir. Terakhir, Pongki Barata menggandeng sejumlah musisi dalam album solo perdananya, Meet The Stars. Namun, Pongki ogah dianggap mengikuti tren pasar musik Tanah Air.

Pasalnya, sebelum mantan vokalis Jikustik itu, ada beberapa nama yang juga menggandeng musisi lain dalam album mereka seperti, Kotak, d'Masiv, Ahmad Dhani, hingga Fariz RM.

"Kaborasi ini sebenarnya sudah lama, bukan masalah tren, cuma label yang men-support ini kebetulan menggalakkan saat ini," kata Pongki ditemui di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Pongki mengungkapkan, album Meet The Stars merupakan salah satu jenjang kariernya di dunia musik. Sebelum bersama The Dance Company, Pongki lebih dulu dikenal bersama Jikustik. Dengan bersolo karier, dia memasuki tahapan bermusik yang baru.

"Dalam karier saya terbagi dalam beberapa babak. Pertama Jikustik, kedua The Dance Company, ketiga duet sama sophie dan terakhir bersolo karier," tandasnya.

Dalam Meet The Stars, Pongki menggaet beberapa nama antara lain "Setia" (duet Pongki dan Sophie), "Untuk Dikenang" (Endah n Resa), "Menangis Semalam" (Lea Simanjuntak), "Selamat Malam Dunia" (Kotak), "Stay Close" (Sophie), "1000 Tahun Lamanya" (Tulus), "Bahagia Melihatmu Dengannya" (Astrid), dan lainnya.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini