Pembakar Rumah Mendiang Uje Digiring ke Kejaksaan

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 19 Agustus 2014 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 33 1026700 caOqHm7m6Y.jpg Pembakar rumah mendiang Uje digiring ke Kejaksaan (Foto: Arief)

JAKARTA - Kasus pembakaran sekaligus pencurian rumah almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) sudah dinyatakan lengkap. Tersangka IV dan barang bukti akan diserahkan ke pihak Kejaksaan.

Kepala Kepolisan Resort Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat, menyatakan, IV terlibat dalam dua kasus sekaligus yakni pencurian dan pembakaran.

"Pertama pencurian kedua pembakaran. Jadi dalam perkara ini ada dua laporan," kata Wahyu di ruang kerjanya, Selasa (19/8/2014).

Istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati, dan kuasa hukumnya melihat dan mengawal kasus ini hingga Kejaksaan. Itu dilakukan agar kejelasan, dan kasus yang menimpanya diatasi dengan sebaik-baiknya.

"Hari ini kita mau serahkan tersangka beserta barang buktinya ke Kejaksaan. Tapi dikarenakan ada kesibukan dari Umi berdakwah, jadi kami hanya sampai di Polres Jakarta Selatan saja," ungkap Sandy, kuasa hukum Pipik.

 

Sekadar diketahui, sekira bulan Juni lalu, kediaman Umi Pipik di kawasan Rempoa Jakarta Selatan megalami kebakaran pada dini hari.

Ternyata, kebakaran itu sengaja dilakukan orang dalam. IV yang saat itu ikut memadamkan api dinyatakan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. IV mengaku sakit hati lantaran sempat diusir oleh Pipik.

Selain membakar kediaman Pipik, IV juga mengambil sejumlah uang. Tidak hanya uang, IV juga mengambil barang milik pribadi almarhum Uje berupa senjata air softgun.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini