Debutan, Red Velvet Siap Habis-habisan di Inkigayo

Christine Hermelina, Jurnalis · Senin 18 Agustus 2014 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 386 1026310 U8FNz0TFhs.jpg Debutan, Red Velvet Siap Habis-habisan di Inkigayo (Foto: Soompi)

SEOUL – Girl group anyar besutan agensi SM Entertainment, Red Velvet, baru memulai debut mereka pada 1 Agustus 2014 lewat acara musik Music Bank. Namun, baru debut sekira dua minggu, girl group yang digawangi oleh Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy tersebut telah masuk daftar nominasi acara musik mingguan Inkigayo.

Ini merupakan kali pertama sebuah grup baru masuk nominasi acara musik hanya selang dua minggu sejak waktu debut mereka. Dalam tayangan Inkigayo yang disiarkan pada 17 Agustus tersebut Red Velvet dinominasikan lewat single debut mereka, "Happiness".

Namun, tak mudah bagi adik SNSD itu untuk memenangkan posisi nomor 1, karena mereka harus bertarung melawan senior-senior mereka seperti girl group SISTAR dengan "Touch My Body" dan Block B dengan "HER", yang pada akhirnya dimenangkan oleh SISTAR.

Tak hanya diisi oleh Red Velvet, SISTAR, dan Block B, episode kali itu juga turut dimeriahkan oleh sejumlah artis, seperti Taemin ‘SHINee’, Secret, WINNER, HyunA, B1A4, Park Bo Ram, Ladies’ Code, Suny Days, Tasty dan masih banyak lagi. Sementara itu, debut Red Velvet sendiri dapat dikatakan cukup kontroversial.

Pertama, logo mereka disinyalir menjiplak logo Rocanto, merk tas asal Italia. Selanjutnya, nama Red Velvet sempat menarik perhatian karena nama tersebut telah digunakan oleh duo indie sejak 2013.

Dan yang terakhir, perihal video klip perdana Red Velvet yang dianggap tak sopan, rasis, dan menyerang orang Jepang ketika menampilkan cuplikan tentang pengeboman Hirosima dan Nagasaki yang dilaporkan oleh media Jepang. Demikian seperti dilansir Soompi, Senin (18/8/2014).

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini