Seputih Cinta Melati Temani Libur Lebaran

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 26 Juli 2014 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 26 35 1018611 5lviWkeTcO.jpg Seputih Cinta Melati (Foto: ist)

JAKARTA - Libur lebaran kali ini akan terasa spesial dengan hadirnya film anak dan keluarga berjudul Seputih Cinta Melati garapan Alenia Pictures. Film religi ini sudah mulai beredar sejak 24 Juli 2014 lalu di seluruh bioskop Tanah Air.

Film buah karya sutradara Ari Sihasele ini bercerita tentang dua narapidana Erik (Asrul Dahlan) dan Ivan (Chicco Jerikho) yang kabur ke hutan. Dalam persinggahanya di dalam hutan, Erik dan Ivan bertemu dengan dua kakak baradik Rian (Fatih Unru) dan Melati (Naomi Ivo).

Persinggahan Erik dan Ivan merupakan jalan yang sering dilalui oleh Rian dan Melati ketika berangkat sekolah atau memancing di danau. Kehadiran Erik dan Ivan menarik perhatian Rian dan Melati.

Sikap polos anak kecil usia delapan tahun tentu tak ada prasangka buruk. Rian dan Melati menganggap Erik dan Ivan layaknya seorang teman baik. Di satu sisi Erik kesal dengan kehadiran dua bocah itu yang bisa membongkar penyamarannya.

Ari Sihasale selaku sutradara mengambil banyak kearifan lokal dari masyarakat Bandung, Jawa Barat. Hampir setengah dialog menngunakan bahasa Sunda. Nuansa kampung saat ramadan dan pemilu yang juga ramai menginatkan kita dengan kampung halaman.

Seputih Cinta Melati memberikan kritikan-kritikan kecil yang disampaikan oleh anak kecil, Rian dan Melati. Dalam film ini kita dibuat sadar dan menitikan air mata di ujung cerita, bahwa anak kecil dengan kepolosannya bisa membawa perubahan.

Film ini juga dibintangi oleh Sabai Morscheck, Argo 'AA Jimmy', Yayu Unru, Arswendi Nasution dan Nia Zulkarnaen. Jika ingin menonton film ini sebaiknya kedua orangtua bisa menemani, karena diharapkan bisa terjalin komunikasi antara anak dan orang tua mengenai pesan dari film tersebut.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini