nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YKS Dihentikan, Caisar: Ini Allah yang Mengatur

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 29 Juni 2014 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 29 533 1005622 qpwDaCzHkJ.jpg Caisar (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Caisar sedih bukan main saat program acara yang membesarkan namanya, Yuk Keep Smile (YKS), harus dihentikan untuk sementara oleh KPI. Pemilik Goyang Caisar itupun mengaku sempat menangis saat direksi Trans TV menghentikan tayangan YKS itu untuk selamanya, melebihi keputusan KPI.

"Ada tetesan air mata, pasti. Ya pastinya biarkan itu jadi suatu masa lalu, kesalahan yang ada di masa lalu mudah-mudahan ke depannya enggak ada, dan saya punya sajian yang lebih bagus," katanya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Minggu (29/6/2014) dini hari.

Caisar menilai, berakhirnya program acara YKS sudah menjadi bagian dari rencana Tuhan. Sehingga, Caisar pun mencoba mengikhlaskannya.

"Perasaan sangat sedih, apalagi kumpul teman sudah menyatu. Enggak ada jogetan lagi. Ini suatu hal yang Allah sudah mengatur sedemikian rupa. Kita bisa jadikan sesuatu supaya masyarakat lebih bagus lagi. Insha Allah ada lagi nanti," imbuhnya

Sekadar diketahui, acara YKS di episode 20 Juni lalu menuai pro-kontra lantaran di salah satu segmen, Ferdian Setiabudi, menghiptonis Caisar yang takut pada anjing. Caisar yang takut dengan anjing dihipnotis, dan disugesti agar saat melihat anjing sama dengan wajah Benyamin Sueb yang lucu dan jenaka.

Langkah tersebut membuat Caisar tidak takut lagi dengan anjing. Bahkan, di sepanjang acara, Caisar terus memanggil anjing dengan sebutan Benyamin.

Namun, guyonan itu memantik reaksi dari kalangan Betawi yang menganggap sosok Benyamin sebagai seorang tokoh terhormat. Mereka pun menggelar aksi demo di Trans TV, 24 Juni kemarin.

KPI menilai YKS telah melakukan  kesalahan yang sangat berat karena telah menghipnotis seseorang yang bertujuan menyembuhkan phobia, namun malah merendahkan  martabat seorang Budayawan Betawi, Benyamin Sueb. Atas peristiwa tersebut, YKS menuai protes keras dari fans, dan keluarga Benyamin.

Sanksi penghentian sementara ini diambil sesuai dengan kewenangan KPI sebagaimana yang diberikan Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran, pasal 55 ayat (2).

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini